Pagelaran Solo International Performing Arts 2016




Solo International Performing Art (SIPA) merupakan event tahunan yang diadakan di Kota Solo. SIPA tahun 2016 kali ini, diselenggarakan pada tanggal 8-10 September 2016 di Benteng Vasternburg Solo.

Hal yang begitu menarik dalam pagelaran SIPA tahun ini yaitu tema yang diambil. Tahun sebelumnya SIPA mengambil tema “Live in the Temporary World”, sedangkan tahun ini adalah Mahaswara.

Tema Mahaswara diambil karena dunia selalu membutuhkan suara, baik itu suara nyata ataupun tidak nyata. Misalnya suara persahabatan, suara pelestarian alam, suara korban rohingya, dan suara-suara kemanusiaan lainnya.


“Dari tema tersebut kami ingin menyampaikan suara kemanusiaan lewat pagelaran seni seperti ini,” ucap Putri, selaku Humas pagelaran SIPA 2016.

Konsep acara SIPA sendiri disesuaikan dengan tema yang diambil tahun ini, yaitu 70% acara akan didominasi oleh seni pertunjukan musik. Ada beberapa negara yang turut memeriahkan pagelaran ini, diantaranya Spanyol, Zimbabwe, Singapura, Amerika Serikat, India, Korea Selatan dan Indonesia pastinya. 


Pada tahun 2016 ini, ada sesuatu yang diunggulkan setiap harinya dalam acara tersebut. Tidak lupa juga, antusiasme masyarakat dari berbagai daerah ikut meramaikan acara tersebut.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.